Wednesday, 5 September 2012

Cobaan Setiap Orang

Orang atau manusia memiliki berbagai macam Cobaan hidup
Baik yang menyenangkan ataupun yang Buruk
Sebagian besar manusia lebih senang mendapatkan cobaan yang menyenangkan di Bandingkan cobaan yang buruk.

Tapi..

Padahal semua cobaan yang menyenangkan ataupun yang buruk sama-sama punya resikonya lohh..

Resiko apaan ?

Resiko Dosa..

Biar lebih jelasnya liar ke bawah,..maksudnya bukan liat ke bawah kaki mas/mba bro/sis, tapi liat ke bawah tulisannya hahaha #kiddingkidding :D

Cobaan Menyenangkan:

Cobaan ini sebenernya cobaan yang paling di nanti-nantikan sama semua orang, tapi sebenernya cobaan ini juga punya banyak resiko dosa yang di dapat.. Contoh:
  • Mentang-mentang lagi seneng Suka lupa sama Allah
  • Lupa Bersyukur
  • Jadi Sombong
  • Jadi Males BerDoa
  • Jadi males Sholat
  • Merasa yang akan di rasakannya akan terjadi buat selama-lamanya, padahal kan kenyataannya itu cuman sementara doang ngga bakalan buat selamanya.
Cobaan Buruk

Cobaan ini nih yang paling ngga mau di dapet sebenernya sama manusia, katanya cobaannya berat banget, padahal kan Allah ga akan memberikan cobaan melebihi batas manusia, jadinya ya kalo cobaan itu di bawa dengan santai dan di jalankan dengan doa sih, itu bakalan jadi ga terasa berat kok. Contoh:
  • Ga mau berdoa
  • banyak ngeluh 
  • Mudah putus asa
  • Suka meminta pertolongan ke yang lain selain Allah
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Jadi sih intinya, setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya dan juga yang pasti terjadi adalah Pasti ada Hikmahnya di balik kejadian itu baik itu menyenangkan ataupun buruk tetaplah ingat sama pencipta langit dan bumi beserta isinya yaitu Allah (bagi umat muslim).

Sekian dulu dah post kali ini, semoga bermanfaat dunia dan Akhirat :)





Title: Cobaan Setiap Orang; Written by Dwi Prasetio; Rating: 5 dari 5

No comments:

Dapatkan Postingan Terbaru

Google+ Badge

Di Like Juga Ya

Ucapan Dari Saya

Terimakasih telah datang ke Wiprasio.blogspot.com