Thursday 20 June 2013

Cara Menghilangkan Susah Tidur Tanpa Obat Tidur




Assalamu'alaikum Wr. WB..

Tidur mungkin bukanlah hal yang sulit untuk di lakukan, tapi untuk beberapa orang tidur adalah sesuatu yang sulit, sama sulitnya seperti sedang melakukan Ujian, terutama yang terkena INSMONIA, susah tidur adalah salah satu Gejala yang ingin mereka Hilangkan. 

Susah tidur dapat di sebabkan karena 2 (Dua) hal :

1. INSOMNIA, menurut Mbah Wiki Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Singkatnya SUSAH TIDUR.

2. Karena Keadaan, Aneh emang kedengerannya, tapi Keadaan juga membuat kita susah tidur, contoh saat malam lagi main kompuuter, lalu keasikan jadinya males tidur, akhirnya saat benar-benar capek baru tidur, dan contoh kasus yang lainnya.

Nah bagaimana cara menghilangkannya ??

Untuk yang Karena Insomnia:

1. Jangan terlalu Banyak Minum Air Putih pada malam hari, karena air putih dapat menghilangkan rasa lelah, jika saat ingin tidur tapi kita tidak lelah maka akan menyebabkan rasa tidak ingin tidur.

2. Cari Posisi tidur yang Nyaman, Susah tidur bisa di sebabkan juga karena posisi tidur kita yang tidak Nyaman, jadi carilah Posisi tidur senyaman-nyamannya.

3. Jangan Lapar, Perut yang lapar dapat membuat kita susah tidur, karena otak akan berkonsentrasi juga pada perut jika perut lapar.

4. Dengar lagu Slow, Irama lagu bisa membuat kita lebih nyaman saat memejamkan mata, dan buatlah seakan-akan kita terbang mengikuti nada lagu itu.

5. Dengar Terapi Lagu, Terapi music bisa bermacam-macam seperti Suara Burung, Air, Piano dan Gitar, ini bisa membantu kita untuk tidur, fungsinya sama seperti No. 4 yang membedakan ini tanpa Vokal, sehingga kita tidak terbawa emosi lagu.

6. Dengar Ayat Suci Al-Qur'an, khusus untuk yang Beragama Muslim ini dapat juga membantu menghilangkan Susah tidur, Sambil dengar di Mp3 atau Handphone. Sebenarnya ini sama kaya No. 4 dan No. 5 yang membedakan ini bisa menambah Pahala.

7. Hipnotis Diri sendiri, Katakan pada diri anda bahwa saya Ingin tidur, hitung 1 hingga 10, setiap hitungannya membuat anda semakin merasa tenang, nyaman, dan membuat anda mengantuk. Katakan Semakin Tenang, Nyaman dan Ngantuk secara berulang-ulang dalam pikiran anda.

8. Membaca Do'a, Baca do'alah menurut kepercayaan anda Masing-Masing, untuk anda yang Muslim selain membaca do'a untuk tidur, tambahkanlah Surat Al-fatihah 3x, Al-Ikhlas 3x, Al-Falak 3x dan An-Nas 3x, di lanjutkan dengan Istighfar dan Dzikir 100x, ini adalah Sunnah Jadi jika di jalankan Mendapatkan pahala, tidak di jalankan juga tidak apa-apa, tapi gak tau kenapa setelah saya melakukan Trik ini Alhamdulillah saya bisa tidur (Pengalaman Pribadi)

Untuk Yang Karena Keadaan.

1. Hentikan Kegiatan saat mau tidur, kegiatan dapat membuat saat ingin tidur malah kepikiran dengan kegiatan tersebut.

2. Cari keadaan yang gak berisik, Susah tidur bisa juga di sebabkan karena suara yang berisik, baik dari Tv, maupun dari Orang sekitar.


Itulah Beberapa cara, yang saya lakukan untuk bisa tidur,
Sekian dulu Post dari saya, semoga Bisa bermanfaat buat Kalian Semua..

Wassalamu'alaikum Wr.WB
Title: Cara Menghilangkan Susah Tidur Tanpa Obat Tidur; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Category

Di Like Juga Ya

Ucapan Dari Saya

Terimakasih telah datang ke Wiprasio.blogspot.com