Saturday 11 October 2014

5 Alasan Harus Bangga Tinggal di Bekasi

bangga

 Bekasi, Bekasiurbancity.com - Kemarin malam Bekasi sempat menjadi bahan pembicaraan di linimasa bahkan sampai Treading Topic Indonesia,  Salah apa ya Bekasi ? sampai ada yang menjelek – jelekan Bekasi atau ngeledekin Bekasi. Tapi sebenarnya Bekasi itu Indah, tidak seburuk apa yang linimasa katakan.
Walau Bekasi panas, jalan rusak, banjir, macet, sering mati lampu, namun sebenarnya di balik kisah sedih Bekasi, banyak juga Kisah manisnya atau yang Indah – indah untuk di pandang salah satunya cabe – cabean tapi maksudnya bukan itu cabe disini yang membuat warganya jadi selalu ingat dengan Bekasi, sama halnya dengan pedasnya Cabe. Berikut 5 Alasan mesti bangga tinggal di Bekasi, kalau udah baca ini di jamin tidak ada lagi yang ngeledekin Bekasi.

1. Bekasi Punya Pantai dan Kaya Dengan Sumber Mineral
Nah pasti banyak yang belum tahu kalau Bekasi sebenarnya punya Pantai yang Indah, Letak pantainya ada di Sebelah Utara Bekasi tepatnya kecamatan Muaragembong, diantaranya Pantai Beting yang masih memiliki pasir putih bersih, kalau udah tahu ini pasti tidak mau lagi ngeledekin Bekasi. Selain pantai juga terdapat Hutan Bakau yang di belah oleh sungai – sungai kecil seperti yang ada di Amazone.
Bekasi bagian juga terkenal dengan kekayaan sumber alam nya salah satunya Minyak Bumi dan Gas Alam. Ada sekitar 30 titik sumur pengeboran minyak serta Gas di daerah Babelan, Cabang bungin, dan Muaragembong. Bayangkan betapa kayanya Bekasi punya banyak bahan tambang mineral, masih mau mengisi bensin pakai jerigen yang di bedaiin sama depok ?
Selain Pesisir ataupun Laut, wilayah Bekasi utara juga masih banyak sawah yang terhampar cukup luas, sebagian mata pencaharian masyarakat Bekasi utara adalah Petani dan Nelayan selain itu pegawai pemerintahan dan Buruh.
Masih mau ngeledekin Bekasi ? oke mungkin yang kesatu ini belum meyakinkan mengapa mesti Bangga tinggal di Bekasi.

2. Bekasi Punya Banyak Flora dan Fauna Langka
Dari Keanekaragaman Hayatinya sendiri Bekasi menjadi salah satu tempat habitat dari lutung jawa yang jumlahnya sudah sangat sedikit di Indonesia, namun di Bekasi Lutung Jawa masih banyak tepatnya di Muarabendera yang masih satu wilayah dengan Muaragembong. Hewan lainnya selain lutung jawa ada Kera jenis Makaka, Berang – berang atau anjing air, Babi rusa, Kucing Hutan, Buaya muara, dan beberapa jenis burung didunia yang setiap tahunnya singgah di daerah muaragembong untuk berimigrasi.
Bekasi juga menjadi tempat untuk konservasi pohon Mangrove, berbagai jenis Mangrove di tanam di daerah Bekasi utara tepatnya di daerah Muaragembong. Bekasi menjadi surganya para penghobi Mancing tepatnya di daerah Muara blacan menjadi salah satu Spot Memancing Terbaik di wilayah jabodetabek, Hingga saking tersohornya para pemancing dari plosok pulau jawa berdatangan untuk mencoba merasakan sensasi strike yang berbeda dari ikan – ikan yang ada di Muara blacan salah satunya Ikan Kakap Putih.

3. Bekasi Punya Barisan Pegunungan dan Air Terjun
cibarusahh
Pasti banyak yang belum tahu Kalau Bekasi punya barisan pegunungan dengan rerimbunan pepohonan, dan Bekasi juga punya Curug atau Air terjun. Letaknya di Bekasi sebelah selatan tepatnya di Daerah Cibarusah dan Bojongmangu yang berbatasan dengan wilayah Bogor. Untuk melihat pemandangan Alam yang berbeda di Bekasi tak perlu jauh – jauh mesti ke wilayah lain, cukup ke daerah Cibarusah dan Bojongmangu sudah bisa menemukan pemandangan Alam Pegunungan, Bahkan bisa di bilang hampir mirip dengan Situ Patenggang yang ada di Bandung.
Selain pemandangan Alam Pegunungan Bekasi juga punya Air terjun atau Curug, diantaranya Curug Parigi yang letaknya di Bantargebang, Kota Bekasi, dan Curug Cigentis yang letaknya di kabupaten Karawang namun mudah di jangkau dari Bekasi karena letaknya diantara perbatasan. Hayo Masih mau ngeledekin Bekasi dengan alasann yang ke tiga ini ?

4. Bekasi Kota Sejarah
Pasti banyak yang tidak tahu kalau ternyata Bekasi tidak berbeda jauh dengan Surabaya yang di juluki sebagai kota Pahlawan. Karena sebenarnya peristiwa Heroik atau pertempuran untuk mempertahankan kemerdekaan terjadi juga di Bekasi, diantaranya ada peristiwa Bekasi Lautan Api, Insiden Kali Bekasi, dan Pembantaian Rawa Gede yang terjadi di daerah perbatasan Karawang Bekasi. Selain itu pasti banyak yang belum tahu kalau Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno pernah berkunjung dan berpidato di alun – alun Kota Bekasi walau hanya 5 menit.
Bekasi juga banyak memiliki Bangunan dan Tugu Sejarah, diantaranya Tugu Patriot, Tugu perjuangan, Tugu Kali Bekasi, Tugu Agus Salim, Tugu K.H. Noer Ali, Gedong papak, Masjid Agung Al – Barkah, Masjid Muhajirin, Masjid At – Taqwa, Masjid Alam Blacan, Klenteng Hok Lay Kiong, Klenteng Liem Thay Soekong, Gedong tinggi Tambun, Tangsi Belanda di belakang polres, Tangsi Belanda di Cibarusah, dan masih banyak lagi bangunan – bangunan tua sisa penjajahan Belanda dan Jepang.

5. Bekasi Surganya Belanja dan Hangout
Kalau yang ini pasti udah pada tahu, bisa di lihat kalau masuk ke Kota Bekasi sudah disambut dengan banyaknya Mal – mal. Tak heran jika Bekasi di juluki sebagai kota Metropolitan karena sudah hampir menyamai Jakarta. Sudah direncanakan sampai 2016 Bekasi akan memiliki 20 Mall diantaranya Summarecon Mal Bekasi, Bekasi Cyber Park, BTC I, BTC II, Mega Bekasi Hypermall, Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, Grand Galaxy Mall, Bekasi Junction, Bekasi Square, Plaza Jababeka, Mal Lippo Cikarang, Grand Mall Bekasi, Prima Sentra Grosir Bekasi, Cikarang Trade Center, Sentra Grosir Cikarang, Plaza Metropolitan Tambun, Mal Pekayon, Bekasi Town Square, Blue Mall, dan calon mal di Jababeka City.
Selain Mal Bekasi juga punya banyak tempat untuk Hangout hampir setiap sudut kota Bekasi banyak dipenuhi dengan Cafe – cafe dan kedai – kedai untuk tempat anak – anak muda Bekasi Hangout bareng dengan harga makanan dan minuman yang masih terjangkau, jadi tidak perlu jauh – jauh cari tempat Nongkrong cukup datang ke Bekasi sudah bisa menikmati semuanya. Sebagai warga Bekasi harusnya bangga Bekasi dijuluki sebagai Surganya Belanja yang tak kalah dengan Jakarta, bahkan Singapore. Masihkah ada niatan untuk meledek Bekasi lagi setelah 5 Alasan ini ?
Penulis : Eko
Sumber : http://www.bekasiurbancity.com/blog/2014/10/11/5-alasan-mesti-bangga-tinggal-di-bekasi/
Title: 5 Alasan Harus Bangga Tinggal di Bekasi; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Category

Di Like Juga Ya

Ucapan Dari Saya

Terimakasih telah datang ke Wiprasio.blogspot.com