Wednesday, 22 August 2012

Cara Ngilangin Jerawat Ala Gw


Kali ini gw bakal ngomongin tentang jerawat

Jerawat oh jerawat
Mao cowo mao cewe kalo muka jerawatan tuh kaga enak banget rasanya
Mao di pencet salah, kaga di pencet nonjol banget keliatannya
Jadinya serba salah kaya lagunya raisa *lohh hahaha

Kalo misalnya duit banyak bisa perawatan ke dokter
Kalo duitnya bokek kan jadinya tekor
Mendingan buat makan sehari2 haha


Jerawat bisa di sebabkan gara2 kotoran yang menumpuk di wajah, hormon yang lagi tinggi2nya biasanya umur 17- 22, kulit sensitive, stess dll

Pengobatan dan perawatan jerawat ada dua macam..
Yaitu ALAMI Dan KIMIAWI

Alami

Contoh obat jerawat pake yang Alami
  1. pake tomat,
  2. pake jeruk nipis, pake
  3. putih telor
  4. dan laen2

kimiawi

Contoh perawatan pake yang kimiawi
  1. Pake benzoil peroxide (biasanya di kasih ama dokter)
  2. Facial Peeling
  3. Mikro
  4. Dll

Tapi di antara Alami dan Kimiawi pasti ada kelebihan dan kekurangannya mas dan mba bro

Kalo misalnya yang alami:
Kelebihan: Kaga berefek samping buruk, barangnya gampang di dapet, Murah
Kekurangannya : Hasilnya Lama, Makenya ribet

Kalo misalnya yang Kimiawi:
Kelebihan: jerawat cepet ilangnya, gampang makenya
Kekurangan : Mahal, bikin muka jadi ketergantungan, muka jadi kering

Nah ini kalo pendapat gw sendiri nih ye
Sebenernya kedua cara itu emang bagus
Tapi pada tau kaga penyebab jerawat yang paling utama utamanya itu dari mana asalnya
Penyebab utama jerawat itu dari.. USUS

Maksudnya USUS ?

Usus kan tempat pengolahan dan juga tempat saluran menuju pembuangan Akhir ye mas/mba bro
Jadi kalo usus lu bersih/sehat pasti jarang dah jerawat muncul

Gimana cara usus kita sehat/bersih

Cara yang paling mudah itu sering2 PUP :D
Soalnya kan kalo kita PUP pasti kotoran2 di usus akan ilang, dan itu ngaruh banget ke jerawat
Sebenernya sih itu pendapat gw doang kaga tau dah bener apa kaga kalo di penelitian, soalnya dengan cara sering PUP itu jerawat gw yang tadinya di jidat banyak Alhamdulillah sekarang menghilang, makanya gw berani referensiin ke elu pada..

Sebenernya sih selain dengan perbanyak PUP, gw juga melakukan cara yang laen
Yang biasa gw lakukan buat ngilangin jerawat:
·         Sering pup
·         Banyakin makan buah2an terutama jeruk dan pepaya
·         Banyakin makan sayur2an ijo, beli aja di warung padang yang daon singkong rebus itu 3000 juga bisa (ga maksud promosi) :D
·         Kalo abis cuci muka elap pake Baju bersih, sebenernya sih kalo di web2 laen di suruhnya pake Anduk, tapi karena gw males pake anduk jadi gw pake baju bersih aja, setiap 3 hari sekali di cuci tuh baju ganti dah baju bersih yang laen :D
·         Pemanasan/olahraga 3 kali seminggu
·         Puasa ( jerawat gw ilang pas bulan puasa ) :D
·         Perbanyak minum aer putih 8 gelas sehari (kembung2 tuh perut ) :D
·         Tidurnya cukup
·         Jangan pegang jerawat pake tangan
·         Cuci muka 2 hari sekali pake yang khusus jerawat

Selain kebiasaan yang sering gw lakuin buat ngilangin jerawat sih, sebenernya gw pake pake yang alami dan yang kimiawi juga
Kaya misalnya :
·         Dulu pas jerawat gw masih banyak banget, gw pake tomat yang di iris terus di retain ke muka
·         Pake jeruk nipis, di peres aernya, terus aernya di ke mukain (tapi perih)
·         Pake aer garem, aer anget di kasih garem, terus pake kapas tempelin ke radang jerawat
·         Ke dokter, terus di kasih cream pagi sama malem, karena males makenya jadi pake di tempat jerawat doang, padahal kata dokter suruh seluruh muka :D
·         Facial peeling, gw lakuin baru sekali dan kaga mao lagi soalnya perih mas bro :D

Tapi di antara semuanya yang paling utama itu adalah Meminta Sama Allah supaya jerawat di ilangin, soalnya Allah lah yang menghilangkan jerawat itu, bahan2 yang gw sebutin tadi itu cuman medinya, jadi jangan lupa selalu doa sama Allah yo buat ngilangin jerawatnya

Terus juga kita rutin aja jaga muka kita supaya kaga kotor, soalnya kalo usus kita bersih muka kita kotor kan sabodo teuing, jerawatnya muncul2 juga dan atu lagi jangan setreess..

Nah jerawatnya udah ilang, yang susahnya itu ngilangin bekas jerawatnya itu :D
Sekian post dari saya
Semoga dapat membantu menghilangkan jerawat
Kalo mau Tanya, Tanya aja ke saya, gratis aja kok
Semoga bermanfaat ya J

Wassalamu’alaikum
Title: Cara Ngilangin Jerawat Ala Gw; Written by Dwi Prasetio; Rating: 5 dari 5

No comments:

Dapatkan Postingan Terbaru

Google+ Badge

Di Like Juga Ya

Ucapan Dari Saya

Terimakasih telah datang ke Wiprasio.blogspot.com