Friday, 24 August 2012

Menghadapi Anak Yang Nakal



Kali ini gw akan ngebahas tentang anak nakal atau biasanya di sebut BANDEL. Wah kalo ngomongin anak nakal pasti udah mikirin pengen di omelin aja, Selain di omelin terus rasanya pengen di jewer, di cubet terus di macem2in dah tuh anak
Haha

Anak kecil yang nakal ada banyak macemnya
misalnya:

·         Anak yang suka lari2an
·         Anak yang suka tereak2
·         Anak yang suka megang2 barang ampe jatoh
·         Anak yang banyak nanya
·         dll
Itulah pendapat gw kalo misalnya anak di katagorikan bandel atau Nakal

Anak nakal itu sebenernya emang ngeribetin,
Tapi kalo misalnya kita arahkan pasti anak itu akan ngerti kok..

Contoh cara mengarahkan anak yang nakal supaya menjadi lebih baik
Misalnya:

·         Anak yang suka lari2an, ajakin aja dia lari pagi keliling komplek/kampong pasti kan dia seneng dan siapa tau nanti gedenya dia bisa jadi pelari hebat

·         Anak yang suka tereak2an, taruh dia di tempat les vocal, itu bakalan nyalurin hobby dia yang suka tereak2an jadinya kan siapa tau dia bisa jadi penyanyi rock terkenal

·         Anak yang suka megang2 barang ampe jatoh, ini agak ribet tapi buat yang satu ini bisa di ajarin buat lebih pelan2, sapa tau gedenya jadi penaruh handal haha

·         Anak yang banyak nanya, ini tipikal anak yang pinter loh bro, coba di jawab aja pertanyaan anak itu, soalnya anak kecil itu kan pengen banyak tau, dan dengan semakin banyak yang iya ketahui semakin pinter itu anak..

Malahan sebenernya anak kecil yang nakal kaya gitu adalah anak yang pinter loh bro and sis, asalkan kitanya mengarahkan ke arah yang benar..

Anak yang nakal kalo di biarin bakalan ngaruh ampe gede, jadi buat orang tuanya mesti sabar ngadepin anak kaya gini..

Inget ga dulu juga kita pernah jadi anak kecil yang nakal loh menurut orang laen, kalo misalnya lu Tanya sama orang tua pasti sih palingan ortu lu jawabnya lu itu anak yang baik, tapi kan menurut orang laen beda lagi..

Tapi misalnya anak itu nakalnya ga ketolongan itu pokoknya jangan di galakin dah, soalnya nanti akan ngaruh ke psikologi dan dia nanti gedenya akan suka ngebantah..
Cara yang paling baik dengan ngomongin secara baik2 dan juga bilangin kalo hal yang di lakukan dia itu ga baik, terus tambahin aja kalo misalnya nakal terus nanti di omelin Allah loh..

Dengan bilang nanti di omelin Allah kan itu berarti membuat anak lebih takut sama Allah, dan itu juga sekalian ngasih pelajaran agama ke anak kalo misalnya kita hanya boleh takut sama Allah..

Udah ah artikel yang satu ini, pusing gw buatnya haha
Sekian dan terimakasih

Wassalamu’alaikum :D
Title: Menghadapi Anak Yang Nakal; Written by Dwi Prasetio; Rating: 5 dari 5

No comments:

Dapatkan Postingan Terbaru

Google+ Badge

Di Like Juga Ya

Ucapan Dari Saya

Terimakasih telah datang ke Wiprasio.blogspot.com